Kesehatan Bukan Tentang Penampilan


Kesehatan bukanlah tentang penampilan Anda karena ini adalah salah satu aspek dari seluruh keberadaan Anda.

Banyak orang terobsesi dengan tubuh mereka, untuk mendapatkan fisik yang sempurna yang merugikan kesehatan mereka.

Mereka mengamati penampilan fisik mereka dengan sungguh-sungguh, Anda akan mengira mereka sedang memahat David.

Namun, ini berbahaya dalam jangka panjang.

Ahli saraf Amerika Candace Pert yang menemukan reseptor opiat di otak berkata, “Tubuh adalah pikiran bawah sadar. Tubuh Anda memiliki kecerdasan bawaannya sendiri, terbukti dengan ribuan proses kimia dan listrik yang bekerja tanpa Anda sadari.”

Emosi Anda benar-benar mengubah tubuh Anda dan menciptakan kesehatan Anda. Jika Anda tidak mempercayai saya, cobalah menjadi depresi selama seminggu dan perhatikan perubahan fisiologi Anda.

Tubuh Anda mendengarkan dan menanggapi pikiran Anda, karenanya keasyikan yang terus-menerus menciptakan stres karena Anda tertarik pada apa yang salah. Saya yakin ini bukan niat Anda dan Anda mungkin berpendapat bahwa berfokus pada penampilan fisik itu sehat.

Ya, secara logis, tetapi pikiran Anda tidak melihatnya seperti ini. Inilah sebabnya mengapa gangguan makan banyak terjadi karena hubungan tidak sehat yang berkembang dengan tubuh mereka. Ketika perhatian berulang kali tertuju pada penampilan Anda, pikiran Anda menganggapnya sebagai stres kecil.

“Gangguan makan adalah suatu keterpaksaan, bukan kecanduan, dan itu bukan penyakit. Ini adalah pola yang dipelajari secara budaya untuk mengalihkan Anda dari cinta diri,” kata psikolog saraf klinis Mario Martinez

Orang-orang dari segala usia memposting gambar diri mereka sendiri di media sosial, sebagian untuk menginspirasi orang lain. Ini adalah gerakan yang didorong belakangan ini oleh ponsel pintar, namun motifnya tidak diinginkan bagi mereka yang mencari inspirasi.

Kesehatan tidak diungkapkan dengan mempublikasikan daya tarik fisik seseorang karena hal itu tidak dapat diraih oleh kebanyakan orang. Itulah mengapa penghinaan terhadap lemak berkembang pesat karena orang tertarik pada gambar poster yang tidak dapat dicapai, yang menggambarkan gambar poster dengan kadar lemak tubuh di bawah optimal. Jika Anda tidak cocok dengan gambar ini, Anda dianggap kelebihan berat badan. Betulkah? Kata siapa?

Kesehatan dimulai dari dalam ke luar. Ini bukan upaya luar-dalam. Tentu, Anda mungkin memiliki citra tubuh yang sehat yang tercermin dalam harga diri Anda. Ada orang dengan perawakan bagus yang memiliki harga diri rendah karena mereka mengidentifikasi hanya dari penampilan mereka.

Demikian pula, mereka yang berperawakan normal memiliki harga diri yang tinggi.

Banyak orang yang memperjuangkan kecantikan fisik, namun banyak yang tidak sehat secara emosional. Pertimbangkan untuk berjalan melalui pintu depan rumah yang indah, spektakuler di luar. Anda melangkah melalui pintu dan runtuh melalui papan lantai karena tidak ada fondasi yang kokoh untuk menopangnya.

Hal yang ingin saya tekankan adalah mengasuh diri Anda dari dalam ke luar.

“Kemudian saya menemukan satu hal yang mengubah arah kesehatan dan hidup saya: keyakinan bahwa setiap pikiran yang kita pikirkan menciptakan masa depan kita. Ide kecil ini mengubah arah hidup saya. Saya menemukan bahwa jika saya dapat menciptakan kedamaian, kesehatan, dan harmoni dalam pikiran saya, saya dapat menciptakan hal yang sama di tubuh saya dan di dunia saya, “kata penulis Louise Hay, Ahlea Khadro dan Heather Dane dalam Loving Yourself to Great Health.

Banyak informasi yang terkandung secara online saat ini ditulis oleh orang-orang yang tidak memiliki kualifikasi di bidangnya masing-masing. Mereka membujuk Anda untuk membeli produk atau layanan mereka untuk meningkatkan citra diri mereka, dengan mengorbankan uang keras dan kesehatan Anda.

Ada banyak informasi yang salah di situs web populer, yang mempekerjakan penulis hantu tanpa pengalaman kesehatan untuk mempertahankan keberadaan online mereka.

Perhatikan informasi yang Anda konsumsi. Hanya karena kedengarannya bagus, bukan berarti itu tepat untuk Anda. Ini berlaku untuk apa yang Anda baca di sini. Jangan mengambil kata-kata saya untuk itu, selidiki semuanya dengan uji tuntas dan terapkan jika sesuai.

Untuk mengetahui apakah informasi tersebut cocok untuk Anda, jalankan selama tiga bulan dan perhatikan perubahannya. Prinsip-prinsipnya harus kuat untuk memulai. Hindari diet atau rencana kesehatan yang membatasi karena merugikan kesehatan jangka panjang Anda.

Saya mendorong Anda untuk membaca buku yang membuka mata karangan Catherine Shanahan MD berjudul, Nutrisi Mendalam: Mengapa Gen Anda Membutuhkan Makanan Tradisional . Dia menyatakan, “Alasan mengapa banyak dari kita memiliki masalah kesehatan saat ini adalah karena kita tidak lagi makan sesuai dengan tradisi kuliner mana pun. Dalam kasus terburuk dari penyakit berulang dan penyakit kronis yang saya lihat, lebih sering daripada tidak, orang tua korban. dan kakek-nenek juga tidak. “

Jika Anda fokus pada penampilan luar Anda, sesuatu harus mengalah untuk mempertahankannya. Patut diulangi, penampilan Anda adalah salah satu aspek kesehatan Anda.

Apa identitas Anda jika Anda terluka secara permanen atau terluka akibat kecelakaan?

Saya mengenal banyak atlet sukses yang mengidentifikasi dengan kualitas fisik dan kinerja masa lalu mereka. Saat terluka, mereka mengalami depresi karena citra ini tidak lagi memperkuat harga diri mereka.

Hindari menyerah pada gambar tidak realistis yang diabadikan oleh media arus utama. Dalam kebanyakan kasus, mereka adalah model yang dipekerjakan dan tidak mewakili sebagian besar populasi. Saya tahu, saya bekerja di industri fashion selama bertahun-tahun, setelah lulus dengan gelar BA dalam Desain Fashion. Saya mempekerjakan orang yang sama ini untuk pemotretan.

Anda harus puas dengan citra tubuh Anda karena ini mencerminkan kinerjanya.

Koneksi pikiran tubuh sangat kuat. Jika kita menekankan tipe fisik yang ideal, kita mendistorsi arti sebenarnya dari kesehatan.

Mario Martinez menegaskan. “Saya mengusulkan bahwa kelimpahan tidak akan bertahan tanpa rasa harga diri yang kuat. Mengapa tidak? Karena dr laser gogomall menjaga kesehatan, mencapai kekayaan, dan menemukan cinta membutuhkan kemampuan untuk menerima bahwa Anda layak atas keberuntungan Anda.”

Saya menyarankan Anda untuk mengurangi perhatian pada penampilan fisik Anda. Saya tidak mendorong Anda untuk tidak tertarik dengan penampilan Anda, tetapi untuk menganggapnya sebagai satu bagian dari keseluruhan keberadaan Anda.

Untuk menikmati kesehatan yang langgeng, peliharalah aspek Anda yang lain seperti: kesejahteraan mental, emosional dan spiritual.

Apa gunanya memberi begitu banyak perhatian: makanan yang Anda makan, pakaian yang Anda kenakan, atau rutinitas fitnes yang ideal, ketika jiwa mental dan emosional Anda membutuhkan perhatian Anda?

Saya menghargai pesan dari penulis Louise Hay, Ahlea Khadro dan Heather Dane, “Jika Anda mengalami tantangan kesehatan, Hidup mengundang Anda untuk mencintai diri sendiri. Dengan kata lain, apa pun masalah Anda, hanya ada satu jawaban: mencintai diri sendiri . “

Apa yang Anda cari pasti akan Anda temukan. Jika Anda berulang kali fokus pada penampilan Anda, titik referensi Anda menjadi itu. Namun, jika Anda berfokus pada aspek lain dari kesehatan Anda, Anda mengidentifikasi dengan keutuhan keberadaan Anda.

Di masa terobsesi selfie ini, kami mencari validasi dari orang lain untuk mengkonfirmasi harga diri kami.

Kita memiliki dorongan bawaan untuk merasa nyaman dengan diri kita sendiri. Namun, jika kita fokus pada bentuk fisik kita, itu membayangi komponen kesehatan kita yang lebih rendah.

Saya tidak menyarankan Anda berhenti memposting gambar online, atau berhenti mengikuti mereka yang melakukannya. Kekuatan diperoleh saat kita sadar dan sadar akan motif kita.

Kesehatan bukanlah tentang penampilan kita, tetapi panggilan untuk mencintai diri kita sendiri. Lagipula, yang sebenarnya kita dambakan adalah cinta dan hubungan dekat dengan diri kita sendiri.

Baca Juga: Manfaat Utama Pendaftaran Merek Dagang

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *